Roro Jonggrang Goes to Jogja (1)

Assalamualaikum semua nya. Wah udah lama juga ya baru nulis lagi di blog ini. Hehehe, maklum baru ada kemauan untuk nulis lagi ya beberapa hari ini. Nah, kali ini aku mau nyeritain pengalaman ku dan kedua teman ku yang baru-baru ini habis dari Jogjakarta. Penasaran kan ngapain ke Jogja? Kalau ndk penasaran mending ndak usah dibaca deh lanjutan blog ini, wkwkwk. Nah, aku dan kedua temanku ini pergi ke Jogja itu mungkin sekitar 2 pekan lalu.

Tepatnya pada tanggal 13 September 2017, aku dan kedua teman ku yaitu Saskia yang mungkin sudah kalian kenal sebelumnya dari postingan ku sebelumnya dan yang kedua adalah Natasha. Kalau Natasha sendiri sama kayak Saskia yang merupakan temen kelas ku di TI-09. Nah kita bertiga pergi ke Jogja bukanlah untuk jalan-jalan tapi untuk lomba hehehe (sebenernya mah juga nyari jalan-jalan nya). Yups, alhamdulillah kita bertiga menjadi wakil telkom untuk berkompetisi di ajang CHRONICS 2017 yang diadakan di UGM Jogja. Tidak hanya kami, ada satu tim lagi dari telkom yaitu Bimo, Januar, dan Vita.

Oke, mungkin sebelumnya kalian pada bingung kenapa kok judul postingan kali ini ada Roro Jonggrangnya. Nah, biar kalian tau semuanya kalau Roro Jonggrang itu adalah nama tim kami. Keren ndak tuh, anti mainstream lah pokoknya ini mah. Pas pertama kali kita rembukan nama tim, kita sepakat untuk mencari nama yang ke Indonesiaan hehehe. Seperti halnya ketika lomba di Solo dulu. Kita tahu kalau Chronics ini kan event internasional, nah makanya itu pasti banyak yang ngasih nama tim ke international-an juga, maka dari itu kita sepakat untuk nyari yang ke Indonesiaan dan jatuhlah pilihan ke Roro Jonggrang, dan yang menyarankan ini adalah siapa lagi kalau bukan Saskia hahaha.

IMG_0005 (2)
Dari kiri Natasha, Saski, Aku, Marsel (LO)

Bisa dibilang tim kita lolos ini berkat doa si Saski pas di Solo wkwkwk. Kok bisa?? Yups, pas kemarin kita pulang dari lomba di Solo yang saat itu bareng Putrifa, ntah kenapa Saski berdoa untuk bisa pergi jalan-jalan ke Jogja, karena emang sih pas kita di Solo itu pingin jalan-jalan ke Jogja dan sempet nanya ke LO kita yang dulu di Solo “berapa jam sih dari Solo ke Jogja??” sangking pinginnya. Daaan alhamdulillah doa Saski dikabulkan hehehe. #TerimakasihSas hahaha.

Perlu kalian ketahui ya, ketegangan lomba Chronics ini sudah dimulai bahkan sebelum kita berada di Jogja lho. Kok bisa?? Ya ya ya, ini semua gegara Natasha hahaha. Yups, dikarenakan ketidak ngeh-an Natasha, hampir aja kita bertiga ketinggalan kereta api. Ya, bisa dibilang sih ada miskom sama Natasha yang seharusnya pesan grab car buat kita eh dianya bukan pesen Grab malah pesen nasi uduk -_- sungguh tak disangka sangka. Hahahaha.

Tapi untungnya dan alhamdulillah Allah masih menakdirkan kita untuk pergi ke Jogja dibantu melalui Lia. #TerimakasihLia. Yups, beruntung sekali Lia mau membantu kita SEKALI LAGI, dengan mengantarkan kita bertiga ke stasiun. Dan untungnya kita ndak telat, Alhamdulillah. Ndak di Solo, ndak di Jogja, Lia selalu membantu disaat dibutuhkan. Mantaaps. Untungnya aja saski berada di APK saat itu, kalau ndk, bisa bisa ndk ketemu Lia wkwkwk.

img_0024.jpg
Dari kiri Saski, Aku, Natasha

Hari pertama di Jogja, 14 September 2017 ketika kita sampai di stasiun Jogja, kita bertiga dijemput sama tante ku yang ada di Jogja. Yups, sebenernya kita bisa langsung ke hotel, cuman baru bisa check in nya jam 2 siang sedangkan kita sampai di Jogja itu jam 3 pagi. Otomatis, sembari nunggu jam check in kita tinggal di rumah tanteku. Nah, di rumah tanteku kita bertiga lebih mematangkan persiapan khususnya untuk presentasi produk kita. Ada kejadian yang menarik ketika kita di rumah tanteku. Hahaha, ini mah lebih ke kejadian konyol sih. Jadi kan ketika kita bertiga sampai di rumah tanteku, langsung tanteku ngarahin ke tempat dimana kita bisa beristirahat. Saski dan natasha di tempat kamarnya sepupuku yang lagi koas, dan aku dikamar sepupuku lainnya. Nah kan, sebelum kita istirahat masing-masing, tanteku nyuruh untuk minum teh anget dulu di ruang makan. Nah tiba-tiba nih ya, ada satu temen ku yang namanya Saskia entah kemasukan angin apa dia dengan seenaknya nyelonong masuk kamar sepupuku yang laki laki yang mana dia lagi tidur.

Saat itupun juga langsung ku cegah kan, “Uy Sas! Mau ngapain ey? Itu lak bukan kamar mu oy” Wkwkwk, si saski main masuk aja dia. Untungnya dia tidak melihat yang aneh-aneh di dalam sana. Kan bahaya juga tuh. Bisa-bisa nya gitu ya, kan padahal udah dikasih tau kamarnya dia, eh malah nyelonong masuk kamar yang lain hahaha. Good job Sas, well played. Oke balik lagi ke agenda lomba kita di Jogja, jadi hari pertama di tanggal 14 September itu adalah sekedar check in hotel terus ada gala dinner dan cultural night.

Yang paling ditunggu sih ya gala dinner nya. Karena kita bisa merasakan makanan hotel hehehe, setelah sekian lama makan-makanan nasi dan kuah makanan padang akhirnya bisa makan makanan hotel, paling ndk memberikan gizi tambahan khususnya buat ku yak hehehe. Nah, tapi nih ya, ada satu yang ngebuat malu bet malu yaitu ketika cultural night. Jadi Chronics ini membuat suatu acara cultural night dimana para peserta itu menunjukkan suatu pertunjukkan khas daerahnya masing-masing. Disini karena tim telkom ada 2, kita digabung jadi satu untuk nunjukkin pertunjukkan yang udah kita siapkan “matang-matang” hahaha.

Cultural Night
Dari kiri Aku, Bimo, Vita, Natasha, Januar, Saski (ketutupan)

Yups, kita yang dari telkom baru nyiapin apa yang mau kita tunjukkin yaitu h-30 Menit sebelum acara cultural night nya. Tatag sekali kan, untung nya sih ada Januar yang bisa main gitar. Kita sendiri sih nunjukkin pertunjukkan nyanyi Halo halo Bandung karena telkom dari Bandung. Sebenernya apa yang kita tunjukkan itu tidaklah terlalu rumit, tapi ada satu orang dan itu adalah Natasha yang membuat pertunjukkan kita diketawain peserta plus juri. Hahaha, ini merupakan ide Natasha yang “sok iye”. Jadi ketika kita di atas, Natasha melakukan improvement yang seharusnya tidak terencanakan…. Fail pokoknya wkwkw, dan itu semua karena Natasha. Jadi, kan kita semua udah ngeberesin lagu nya kan dan harusnya sih berhenti, eh ntah kenapa Natasha menyuruh kita nyanyi lagi ke reff nya, dan itu spontan dengan gesture tangan si Natasha yang nyuruh kita ngulangin lagunya. Kan spontan yak, untung aja Januar bisa langsung menyesuaikan, la tapi kan kita bingung yak. Wkwkwk. Fail dah pokoknya cultural night nya hahaha.

Naaah, itu keseruan di hari pertama, masih ada 3 hari lagi di jogja, berhubung udah kepanjangan postingannya mending kuakhiri aja dan kulanjutin di postingan berikutnya. Kalau kata anak Teknik industri sih biar efektif dan efisien wkwkwk. Oke deh hatur nuhun yak udah mau ngebaca dan tunggu kelanjutan Roro Jonggrang di Jogja yaa. Assalamualaikum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: