Review Asus ZenBook UX410UQ

Assalamualaikum semuanyaaa. Yups kali ini aku mau posting sesuatu yang berbeda. Kali ini bukan seputar kuliah melainkan kali ini aku cuman mau review salah satu laptop keluaran terbaru dari ASUS yaitu ASUS ZenBookUX410UQ. Laptop yang satu ini merupakan salah satu keluaran terbaru dari series ZenBook nya ASUS. Disini akan ku kupas tuntas mulai dari luarnya hingga dalemannya si laptop ini. Hehehe.

Pertama-tama kenalan dulu nih sama produknya ASUS ZenBook UX410UQ, seperti yang sebelumnya udah kusebutkan bahwa laptop ini merupakan series lainnya dari series ZenBook yang dimiliki oleh ASUS. Untuk series ZenBook, ASUS selalu menawarkan laptop yang bisa dibilang premium dengan desain yang tipis dan juga ringan tetapi memiliki spek yang Masya Allah luar biasanya hehehe. Tak ayal kenapa harga dari ASUS series ZenBook ini selalu tinggi. Di tahun ini sendiri ASUS mengenalkan laptop ZenBook yang baru yaitu UX410UQ dengan fitur fitur yang mangstaap lah.

Karena ini ZenBook, so pasti UX410UQ hadir dengan fisik yang bener bener tipis banget, kalau diukur kira kira tebelnya berkisar 19 mm dan beratnya juga sangatlah ringan yaitu berkisar 1.4 kg saja. Dengan begitu laptop ini memang cocok untuk dibawa kemana-mana tanpa perlu ada kesulitan apa pun. Tapi ya begitu, pastinya ada yang akan dikorbankan jika men-develop laptop yang tipis begini. Salah satu yang dirasakan adalah tak adanya cd-rom lalu kipasnya juga mungkin tidak seoptimal yang tebel lah. Tapi its okay karena ini ZenBook yang mana menurut ane memang mengedepankan ketipisan nya dan kepremiumannya.

asus-zenbook-ux410ua-and-asus-zenbook-ux410uq.png

Hal yang menarik dari ASUS UX410UQ lainnnya adalah ukuran layarnya yang menipu. Ku bilang menipu gini karena sekilas kalau dilihat ukuran dari laptop ini adalah seperti laptop 13 inchi tetapi ketika dibuka, layar monitornya itu setara dengan layar yang ukurannya 14 inchi. Rahasianya adalah, Asus UX410UQ ini memberikan bezel yang super tipis banget. Kalau dipikir pikir sekarang banyak yang mengurangi bezel lho, ndk cuman di laptop aja tapi di smartphone juga banyak yang menerapkan bezel yang tipis. Dengan bezel yang tipis ini, kalau menurut ku seakan akan ketika kita buka bagian monitornya itu berasa full monitor. Tanpa ada pinggirannya deh pokoknya. Semacam roti tawar yang ndk ada pinggirannya gitu deh hehehe.

Oke, masih seputar fisiknya nih. ASUS UX410UQ ini didukung juga dengan keybord yang backlit. Ini merupakan fitur idaman bagi semua orang, dimana pengguna tidak akan disulitkan apabila disekitarnya kurang cahaya. Ya meskipun kagak baik juga lah, main laptop di gelap gelapan. Untuk konektifitasnya sendiri, di laptop ini telah disediakan HDMI, 2 usb 2.0, 1 usb 3.0, dan juga SD Card. Yup, mungkin karena ketipisannya membuat tidak terlalu banyaknya konektivitas untuk si laptop satu ini. Tapi pengguna pastinya dapat mengatasinya dengan menggunakan ekstensi yang banyak dijual sehingga dapat menambahkannya.

asus-zenbook-ux410-main.jpg

Oh iya, hampir aja kelupaan, untuk warna sendiri yang disediakan ada 2 warna. Yang pertama merupakan warna silver dan yang kedua adalah warna pink. Kedua warna ini pun seperti diberi efek efek glossy gitu, yang membuatnya lebih premium lagi sih kalau menurutku. Apalagi desain luaran si laptop ini yang di desain layaknya metal dengan pola spiral begitu. Lebih baik sih daripada plastic yang gampang banget sidik jari kita nempel di bagian luar laptop.

Setelah ngebahas masalah fisiknya, baru nih kita lanjut ke dalemannya. Maksutnya daleman nya itu ya jelas speknya atuuuh. Sesuai dengan seriesnya yaitu ZenBook. Meskipun tipis, ASUS ingin ZenBook tetap memiliki performa yang luar biasa dan tidak kalah dengan laptop lainnya. Pertama aku bahas dulu prosesornya. Untuk prosesor sendiri laptop ini menggunakan intel core i7 tapi ada juga yang core i5 apabila kalian ingin yang lebih murah dikit hehehe. Tapi overall untuk prosesornya udah jangan ditanya lagi lah udah i7 juga. Yaaa, meskipun tidak series tertingginya tapi dengan prosesor segitu udah well banget apalagi dengan clock yang up to 3.5 GHz. Gile banget dah kalau clock nya bisa sampai segini.

300.jpg

Selain prosesornya memumpuni, didukung juga dengan VGA card dari pabrikan NVIDIA GeForce 940 MX 2 GB DDR3. Dengan VGA ini 2 hal yang bisa kita lakukan, main game dan desain hahahaha. Game lancar, nge desain 3d lancar ntaps dah degan graphic card ini. Selain kedua hal itu, yang perlu diperhatikan lagi untuk dalemannya adalah masalah RAM. Dan mengejutkannya laptop yang setipis ini sudah di pasang RAM 8GB DDR4 lhoo. Dengan RAM yang segini pastinya membuat pengguna dengan mudah melakukan multitasking. Entah apa yang ada di benak ASUS dengan membuat laptop yang se premium ini hehehehe.

Eitsss tunggu dulu, masih ada yang belum. Untuk masalah kapasitas sendiri, mungkin kalian akan bersyukur banget deh. Kapasitas hardisk dari laptop ini adalah 1 TB HDD dan 128 GB SSD. Yups, 2 kombinasi ini pas banget. Dengan SSD pastinya akan membuat proses ngebaca nya cepet, meskipun sedikit tetapi sudah dicover dengan adanya HDD yang kapasitasnya sangatlah lapang dada sekali itu.

20170324094717_28

Untuk fitur fitur lainnya bisa dibilang terdepan juga deh, salah satunya adalah camera yang sudah didukung dengan HD. Selain itu sound nya yang tak kalah bagus nya, dan kita juga pasti udah tau kalau misalnya kalian memang pengguna ASUS sebelumnya bahwa untuk masalah sound, ASUS menggunakan SonicMaster. Fitur lainnya adalah warna RGB yang bener bener wah banget, bisa dibilang cerah lah kalau liat layar laptop ini. Terus apabila kalian ngeliatnya dari samping kanan maupun kiri atau pun atas, layar masih akan terlihat jelas jadinya posisi manapun akan mantap deh. Terakhir adalah Plays Well With Windows 10, yups hehehe Asus mendukung untuk menggunakan windows 10.

Naah, jadi mungkin itu dulu review ku seputar ASUS ZenBook UX410UQ. Sebenernya postingan ini juga untuk kepentingan tertentu sih. Makanya aku posting ini. Tapi menurutku seru juga sih ngeposting review dari gadget gini. Karena memang aku suka yang berbau gadget gadget gini. Dengan berkembangnya teknologi, banyak sekali fitur fitur canggih yang muncul dan diterapkan pada gadget gadget masa kini sekarang. Oke sekian dulu yaaa. Semoga bermanfaat untuk postingan kali ini.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: