Cerita Seram di Kota Solo

Assalamualaikum semuanya. Postingan kali ini mungkin lebih ke serius yaaa. Disini aku pingin nyeritain pengalaman ku yang nyata, ndk dibuat buat dan ndk bohongan. Sesuai dengan judul postingannya, kalian pasti akan penasaran seseram apakah pengalamanku ini.

Kisah ku ini bermula ketika aku dan 2 orang teman kelas ku mengikuti lomba product design yang diselenggarakan oleh UNS Universitas Sebelas Maret Solo. Nama lombanya adalah Descomfirst 2017. Sebelumnya aku kenalin dulu anggota tim ku, yang pertama adalah Saskia Dyah Choirida a.k.a Saski. Dan yang kedua adalah Putrifa Wirahayu a.k.a Putrifa. Kita bertiga mendaftar lomba tersebut sebagai satu tim yang kita beri nama tim Satu Malam Saja. Ada kisah dibalik terbuatnya tim ini. Tapi bukan itu yang ingin kuceritakan disini.

Yang ingin kuceritakan adalah ketika kita bertiga pergi ke solo untuk mengikuti babak final dari DESCOMFIRST ini. Ya, alhamdulillah tim kita lolos ke final dan diharuskan ke solo untuk mengikuti tahap final yaitu presentasi dan expo. Rencana perjalanan pun telah kita buat dan siapkan. Kita kesana naik kereta api tuut tuut tuut #malahnyanyi. Kembali ke benang merah…. Ok jadi kita berangkat dari bandung menuju solo di pagi hari nya. Jadi estimasi kedatangan di kota solo sekitar sore an lah. Di solo sendiri sebenernya kita akan menginap di hotel yang telah disediakan panitia, cumaan kita datang ke solo nya itu satu hari lebih awal dari yang ditentukan. Alhasil kita harus cari penginapan sendiri.

Alhamdulillah nya teman kelas kita namanya Lia yang asli solo ngebantuin kita untuk nyari penginapan terdekat dari stasiun dan juga yg murah meriah, karena kita cuman menginap satu malam aja. Singkat cerita, kan udh dapet tuh penginapannya. Yaa ndk jauh jauh amat dari stasiun solo dan kalau kalian lihat memang wujud dari penginapan ini layaknya bangunan tua belanda. Saat pertama kali kita menjajaki kaki disana, wuuusshhhh serem serem gimanaa gitu. Di situ kita telah dipesankan 2 kamar, kamar pertama untuk aku SENDIRIAN dan yang kedua saskia bareng putrifa.

Setelah menaruh barang disana, plan kita adalah mencari makan malam dahulu. Tetapi ternyata, Lia yang dari bandung ngasih kabar kalau adeknya dia yang namanya Aji mau ngajak makan keluar. Yaa walhasil kita jadinya makan malam bareng adeknya Lia. Singkat cerita lagi… Kita semua udh beres makan dan balik ke penginapan. Nah, sebelumnya aku, saskia, putrifa udah sepakat selepas makan malam ini mau latihan presentasi di kamar ku.

Yup, setelah balik kita pun menjalankan plan kami yaitu latihan presentasi di kamarku. Jadi di kamarku itu ada 2 kasur, kasur yang besar dan kasur yang kecil. Posisi kita beda beda niih, aku duduk di kasur yang kecil sembari membetulkan prototipe kita yang terkena insiden, terus putrifa duduk di kursi sembari mengerjakan tugas rekruitasinya hahaha, daan si saskia duduk di kasur yang besar dengab laptopnya untuk latihan presentasi. Masing2 dari kita sibuk mengerjakan tugas nya hingga tak terasa sudah pukul 10 malam tuh. Pas udh jam segitu saski bilang kalau dia ngantuk tuuh. Yaudah kita lakukan latihan sekali lagi baru pada balik ke kamar masing2. Memang sih meskipun baru jam 10 tapi badan udh bener bener capek. Mungkin efek naik kereta nya.

Naah, pas mereka udah balik kan tinggal diriku seorang nih dikamar. Yang kulakuan saat itu emang sih merasa ngantuk cuman ntah kenapa ndk bisa tidur. Yaudah deh kusetel tv saat itu juga. Oh iya, cuman mau ngasih tau kalau aku tidur di kasur yang besar yang sebelumnya ditempati saskia. Nah, saampai jam 12 malem masih ndk bisa tidur tuuh. Suasana juga udah sepiii banget. Dan memang di penginapan itu kalau ndk salah cuman ada 4 kamar yang terisi pengunjung. Sisanya kosong. Nah, tepat jam set1 aku sudah mulai memejamkan mataku hingga sampai shubuh datang. Aku bangun karena alarm hape.

Kan mau bangun tuh, mau beranjak dari kasur eh belum sempat menginjakkan kaki ke lantai aku melihat sesuatu yang bener bener ngebuat aku kaget. Sumpah ini bener bener kejadian yang saat itu aku pikir ganjil. Di lantai bawah kasurku, aku nemuin segumpal rambut panjang. Disitu aku langsung mikir, rambuut siaapaa ini. Rambutku ndk mungkin lah, orang rambutku pendek. Terus mikir lagi, kalau putrifa sama saski ndk mungkin juga. Mereka pada pakai kerudung. Kalau pun rontok ndk sebanyak inii. Waah sumpah disitu mikir yang aneh aneh. Karena, perasaanku itu ndk ada apa apa di lantai. Lha kok ini tiba tiba ada rambut banyak.

Oke, kucoba lupakan kejadian itu sejenak. Paginya kita harus siap2 untuk berangkat ke hotel untuk melakukan presentasi. Disitu kita dijemput oleh LO kita yang namanya Anida dari uns. Nah, disini aku kelupaan. Jadi entah pas di mobil atau di hotel, pokoknya aku nyeritain kejadianshubuh tadi ke saskia ama putrifa. Bisa aja mereka mengalami kejadian yang sama. Maka nya aku coba nyeritain kan. Kuceritain tuuh, kalau di kamarku ada yg aneh. Baaah aku nyeritainnya udh penuh penjiwaan agar terlihat serem banget. Elah dalaaah taunyaaaaa. Tau taunyaaa si saskia memberanikan dirinya untuk berbicara yang sebenarnyaa. Kurang lebih dia ngomong ke aku gini, sambil ketawa dia bilaang itu rambutku zi hahahaha, kan kemarin aku duduk di kasurmu nah terus aku nyabut nyabutin rambutku. Iseng aja ku buang di bawah kasur.

Wuowww wuooww, langsung disitu aku…. Speechless sama saski. Buset dah kurang kerjaan juga nih anak, nyabutin rambutnya terus bukannya dikumpulin terus dibuang ke tempat sampah. Malah dikumpulin ditaruh di bawah kasur. Elah busset. Dalam rangka apa coba dia nyabutin rambutnya. Kan ya aneh plus kesel, masalahnya rambutnya yang dia cabut lumayan banyaak lhoo. Wah wah. Hahahaha. Yaaa ternyata kesereman yang ada di penginapan itu hanyalah bohon semata. Intinya mah, memang jin itu ada karena termasuk ciptaan Allah. Yang penting ndk perlu takut karena sama sama ciptaan Allah juga dan yg pasti harus takutnya itu ke sang pencipta yaitu Allah swt.

Naah, itu deh kejadian seram yang ternyata ndk jadi seram di kota solo. Nah sebenernya banyak kejadian kejadian yang lucu di solo bersama tim ku ini hahaha. Paling di lain post aku akan ceritakan kisah kisahnya. Okee palingan itu dulu aja deh untuk postingan kali ini. Nuhum semuanyaaa.