Tahun Pertama di Tel-U

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamualaikum kawan pembaca blog setia ku, wkwkwk. Baru dua postingan aja udah muncul kata setia hehehe. Sesuai janji di postingan ku sebelumnya, postingan kali ini mengenai tahun pertama ku di telkom university. Layaknya universitas lain, bagi mahasiswa baru pastinya akan disambut dengan yang namanya OSPEK. Kalau di telkom disebutnya OMB alias orientasi mahasiswa baru. Sebelum mengikuti kegiatan OMB ini, ada serangkaian acara yang harus diikuti. Mulai dari acara regis ulang, tes psikotes, dan macem macem lagi dah. Salah satunya harus ngurus asrama. Nah di asrama telkom inilah aku harus tinggal selama setahun awal berkuliah di telkom

ini. Memang udah kebijakan telkom untuk para maba agar tinggal di asrama telkom. Ane tinggal di asrama gedung 5 lantai paling atas yaitu lantai 4 kamar 410. Sekamar ada 4 orang temen yang sejurusan sama aku.

Jadi, kalau ada tugas atau ujian bisa ngerjain bareng plus belajar bareng. Ndk usah repot-repot lagi nyari temen yang sejurusan. Sekamar itu bisa ditempati 4 orang. Nah, temen kamar ane ini semuanya pada dari jakarta. Yang, pertama aku kenal itu Reza. Kalau Reza ini ndk tinggal di jakarta sih sebenernya, tapi di Tangerang. Nah temen ku yang kedua itu namanya Yoga. Ini baru dari jakarta, lebih tepatnya di depok. Terakhir temen kamar ku dan temen kelas ku di teknik industri namanya Delva. Si Delva ini dateng ke asramanya mepet banget ama jadwal OMB, sempet aku pikir kalau sekamar cuman betiga aja. Eh, ternyata si Delva sebenernya dia yang pertama kali dateng ke kamar tapi kagak naruh barangnya. Tapi enak beruntung banget ada temen sekelas yang sekamar. Jadi kagak susah-susah kalau ada tugas yang mau ditanyain hehehe.

Nah, kalau ngomongin tentang OMB di telkom cuman diadain 3 hari aja. Hari pertama ama hari kedua lebih ke pelatihan baris berbaris bareng abang-abang TNI. Meskipun keras tapi hatinya ternyata tetep lembut hehehe. Di hari ketiganya itu tiap jurusan ada acara masing-masing. Kalau di jurusan ku di teknik industri, kakak angkatan ngadain festival. Di festival ini kakak angkatan ngenalin ke kita semua mengenai lab yang ada di teknik industri, terus organisasi yang ada di teknik industri sama ada games-games kecil gitu dah. Seru dah pokoknya pas hari terakhir OMB.

Menurut ane pun OMB yang di telkom ini ndk begitu ribet, lebih banyak ke baris berbaris ama ke seminar-seminar gitu aja dah. Ndak ada tugas yang repot. Jadi kalau ada dari pembaca yang ternyata MABA telkom, santai aja sama OMB nya telkom. Seru kok, dapet kaos OMB lho. Lumayan nambah stok kaos hehehe. Tapi janga lupa bagi yang pria, rambutnya di plontos dulu ya hehehe. Beres OMB ada beberapa kegiatan yang harus diikuti salah satunya itu tes psikotes. Sampai sekarang aja hasilnya juga kagak dikasih tau hehehe. Nah, beres semuanya itu sebelum hari pertama aku masuk kuliah ada sekitar 4 hari libur. Di libur ini aku sempetin pulang.

Tapi pulangnye kagak ke Surabaya, melainkan ke depok ke tempat kakak. Kakak ku perempuan namanya Zulfa. Kaka ku lagi kuliah di UI teknik Kimia. Jadi tiap kali ada liburan seperti libur tengah semester, aku kagak balik ke Surabaya tetapi balik ke Depok. Nah, pas banget ama si Yoga yang anak Depok. Jadi pas pertama kali aku ke Depok, aku bareng Yoga naik travel. Maklum baru pemula hehehe.

Oh iya hampir lupa, sebelum mulai kuliah tiap jurusan ngadain yang namanya perwalian tiap kelas di masing-masing jurusan. Perwalian itu sama kayak meet and greet sama wali atau bisa dibilang wali kelas kita selama berkuliah. Kalau ada uneg-uneg tentang perkuliah, bisa dateng ke wali untuk ngomongin uneg-unegnya tapi kagak dihipnotis kayak acaranya Uya Kuya. Nah, wali di kelas aku ini namanya Bu Atya. Masih muda banget, tapi udah S2 bro. Dan jurusannya juga teknik industri, S1 di ITB S2 di ITB juga. Mantap dah, meskipun terbilang dosen baru tapi mantaplah kalau dosen walinya perempuan dan juga ahli di teknik industri. Jadi kalau ada apa-apa masih enak.

Selain ketemu dosen wali, aku juga ketemu temen-temen baru di kelas. Aku masuk di kelas TI-09 dengan anak ada 37 orang. Tapi yang bertahan cuman 35 orang. Dua orang lagi menemukan jodoh yang baru hehehe. Susah senangnya berkuliah di telkom kami bagi semua, seru dah pokoknya di TI-09 ini. Kalau mau tau keseruan kuliah di telkom ntar dah kuceritain di postingan selanjutnya. Biar lebih seru juga. Hehehe. Maaf kalau cerita ku ada penggunaan kata yang salah atau kurang berkenan. Semoga aja cerita ini bermanfaat bagi kalian semua yang pingin kuliah di telkom. Assalamualaikum.

Alhamdulillah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: