Dragon Island

Bismillah

Assalamualaikum wr.wb.

Wah saatnya mosting baru nih kawan, udah lama senjak postingan sebelumnya hehe. Pasti kangen yaaaa hahaha. Nah kali ini aku pingin share tentang Pulau Naga. Wuidiiih ngeri banget tuh. Emang ada ya Naga di zaman ini? Apa jangan-jangan naga yang dimaksud barongsai? Hmm daripada penasaran langsung aja cek it dot broo…

Jeng jeng jeng jeng, hehe udah tau kan yang kumaksud pulau naga tuh apaan… Ya betul yang kumaksud itu pulau yang kemarin menjadi finalis 7 Keajaiban Dunia lho, yaitu Pulau Komodo. Pasti kawan-kawan pada bingung nih kok pulau komodo aku bilang pulau naga? Bukannya jelas beda yaa?

Pulau Komodo

Eitsss jangan salah kawan, aku sempet liat di tivi penjelasan nih komodo. Jadi nih ya katanya itu komodo adalah anak peranakan dari naga lhoo. Seperti teorinya Darwin itu lho yang bilang kalau manusia itu berasal dari kera. Sama seperti komodo, dari acara tivi itu dibilangnya kalau komodo ditengarai seekor naga yang berevolusi. Tapi kalau dibilang kayak naga ya ada mirip ndaknya sih. Kalau menurutku sih komodo ini malah persis kayak kadal bukannya naga hehe.

Komodo

Oh ya kok malah njelasin komodo panjang lebar ya, seharusnya yang panjang lebar tuh pulau komodonya. Kenapa? Karena ni pulaupas banget buat kalian para traveler yang sedang mencari keindahan alam yang alami apalagi suka dengan hewan-hewan reptil seperti komodo ini. Bah pas banget dah mengunjungi pulau ini. Jadi ni pulau terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Nah pulau ini emang habitat asli dari si komodo itu sendiri. Wah keren kan, karena itu pemerintah Indonesia dengan cepat menetapkan bahwa pulau komodo ini sebagai Taman Nasional. Wah dengan begitu kan si komodo kita telah aman dari para pemburu pemburu. Biar ndak punah gitu. Tapi menurut sumber, pada tahun 2009 jumlah komodo udah sampe 1300 ekor. Wow banyak sekali bukan dan itu baru tahun 2009. Gimana sekarang, mungkin lebih banyak lagi yaa.

Nah yang menakjubkan di Pulau Komodo ini ya ndak cuman gara-gara komodonya aja tetapi keindahan pantainya pun juga sungguh luar biasa. Apalagi kita dapat menikmati keindahan bawah lautnya dengan berdiving ria. Ya pastinya perlu merogoh kocek tetapi akan terbayar dengan keindahan bawah lautnya. Lengkap sekali bukan. Di atas menakjubkan di bawah pun juga demikian.

Taman Nasional Komodo

Pantas saja kan kalau pulau komodo ini menjadi finalis 7 Keajaiban Dunia. Ya meskipun hanya finalis tapi sebagai warga Indonesia tetap bangga donk pastinya. Memiliki sebuah keajaiban alam yang benar-benar alami dan benar-benar indah sekali. Mungkin di pemilihan 7 Keajaiban Dunia berikutnya kita bisa membuat Pulau Komodo ini menjadi salah satunya. Dan akan lebih banyak lagi para wisatawan yang akan berkunjung ke pulau ini. Oh ya ya, ini sekedar tips aja buat kalian yang ingin pergi ke pulau komodo. Tips yang pertama jelas berdoa dulu lah hehehe. Nah ini penting yaitu hati-hati dengan komodonya. Jangan sampai dekat-dekat soalnya namanya juga hewan kita tak akan bisa menebak pemikirannya. Apalagi komodo memiliki air liur yang beracun, ya jadi tetap berada di pengawasan guide tour kalian aja. Sama jangan pernah pakai kaos kaki yang bau… apalgi yang belum dicuci selama berpekan-pekan.

Hah emangnya kenapa? Ini ada sebuah cerita yang kulihat dari tivi tentang penyerangan komodo kepada seorang petugas di pulau komodo. Jadi penyerangan ini terjadi ketika si petugas ini sedang tidur di rumahnya. Saat itu juga masuk seekor komodo yang dalam posisi mencari mangsa. Langsung aja komodo itu menyergap kaki si petugas ini. Untungnya petugas itu berhasil kabur. Ternyata setelah diteliti kenapa petugas itu bisa diserang komodo, eh gak taunya gara-gara si petugas itu menggunakan kaos kaki yangbelum dicuci selama berpekan-pekan. Sehingga menimbulkan bau yang tak sedap. Nah mungkin bau ini dikira sama komodo bau bangkai. Ya jadinya di serang tuh petugasnya hahaha. Kasihan yaa. Makanya jangan pakai kaus kaki yang belum dicuci yaaa, hehehe dikira ntar bangkai lagi.

Hmmm, mungkin itu aja dah penjelasan tentang Pulau Komodo. Semoga aja bermanfaat ya apa yang kutulis ini. Sama jangan lupa beberapa tips dari ku ya wkwkwk. Ya meskipun ndak lengkap hehe. Dan ingat buat kalian seorang traveler wajib datang ke pulau ini. Jangan ke pulau-pulau lainnya sebelum ke pulau komodo ini yaaa. Hehehehe pisss broo.

Wassalamualaikum.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: